RSS

Sunday, June 21, 2009

The Sims 3 kuuuuuuuuu!! (kenapa engkau begitu..?)

haloooo.. hehe impian gue terkabul jugaa.. yaitu.. THE SIMS 3! kemaren gue belinyaa..
thanks to mas arnett and mba riri ♥♥♥ >.<
yak... huhu.. installernya aja dah keren. apalagi game nya!

oh ya kan the sims 3 ada 2 CD, nah jadi agak repot installnya.
mesti 2 kali ganti CD...pas udah 50% an lah, mesti ganti CD ke-2, terus pas udah 75% an lah, ganti ke CD pertama lagi.. mana suka error lagi. huh.

awalnya sih gue sangatlah polos (?) sehingga mau aja dibego-begoin ama tuh CD.. kan kalo udah waktunya ganti CD ada peringatannya, seperti "needs the disk 1 that contains bla..bla..bla.. (lupa apaan) to continue the installation" ya udah, gue langsung aja deh ngganti CD.. dan langsung klik "OK" dan hal menakjubkan terjadi... yak, benar sodara sekalian... the sims 3 installernya ke-freeze..
argh.. tadinya sih gue kira itu cuma sekedar loading doang, tapi, masa' iya loading doang ampe nyaris setengah jam?? nah gue iseng aja deh klik installernya, dan hal yang mempesona terjadi.. yak, benar lagi sodara sekalian.. muncul kata-kata "not responding" di title bar sang installer..
ARGH..
ternyata gue nunggu hampir 30 menit tuh sia-sia?? cuma nungguin porogram yang udeh not responding?? dan akhirnya gue berkesimpulan "installernya ga boleh diklik, biar berjalan mulus"

dan apa yang terjadi, sodara sekalian? tanpa diklik aja udah not responding -____-
ARGHHHH...
masa komputernya cuma buat main solitaire doang sambil nunggu install langsung not responding?? wah.. najak ribut neh. sini lo di ajak ke tukang loak juga abis.. tapi sayang deng.. masa ke tukang loak, bagusan dikit nape!

dan kejadian not responding itu terulang sampe 6 kali mungkin.. atau lebih? pokoknya gitu lah...
nah kan gue nyerah, udah deh besok lanjut.
nah besoknya (pagi ini) gue udah bersemangat 45 buat install lagi. sekarang gue ngakalin CDnya... daripada gonta-ganti CD, mending isi CDnya dijadiin satu. ya gak? *enggak
kan gue udah copy, tinggal paste aja.. daannn yak! hal yang memukau kembali terjadi... yak, benar sodara sekalian.. nggak bisa di paste.. T.T

kejaaaaam! akhirnya gue ngikutin aturan install lagi deh.. tapi dengan sedikit percobaan..
kan yang peringatan suruh masukin CD ke-2 ada option OK (diklik kalo udah masukin CD ke-2), cancel, ama tanda silang. nah gue isengin deh. gue pencet tombol OK tanpa ngeganti CD.. dan alhamdulillah, nggak berhasil. percobaan pertama gagal.
percobaan kedua.
pas udah masukin CD ke-2, gue mencet tanda silang.. kok kagak ngilang juga nih kotak.. ya.. pasrah deh mencet tombol OK.. eh berhasil!! hore!!
akhirnya gue menerapkan cara ini buat ngeganti CD yang berikutnya.

udah selese install, gue lagsung launch autorun, terus klik play the sims 3, daaannnn....
TENGTERENGTENGTEEEEEENNG..
tidaks! error! tulisannya "no game disk found! Please insert The Sims 3 game disk before proceeding."
oohoo gampang mah kalo gitu.. tinggal di-crack..
udah deh slese crack, mainin aaahh..
yak, klik play, dan.... "no game disk found! Please insert The Sims 3 game disk before proceeding."

WAKH! apa-apaan tuh? wah parah... pokoknya harus protes protes protes!! pasti file cracknya salah deh.. pokoknya harus protee~es!! untung garansi 1 bulan.. kalo nggak.. TIDAAKK!!

0 comment:

Post a Comment

your comments here^^